KAPUK MUARA- Memasuki penghujung tahun dan cuti libur ,pelayanan KTP mobile oleh Sudin Dukcapil Jakarta Utara tetap terus memberikan layanan kepada masyarakatnya. Seperti yang terlihat di halaman kantor Puskesmas kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara.Meski dalam situasi banjir rob kawasan itu, namun animo warga sekitar untuk mengurus surat-surat kependudukannya tetap semarak dan ramai. "Sejak banjir air rob, kami segan untuk datang ke kelurahan karena banjir, untunglah ada pelayanan jemput bola seperti ini sehingga kami bisa mengurus KTP" kata Suta 45, warga 9 Kapuk Muara, Penjaringan.
Senada disampaikan Yusnati 34, warga RW 9 Kapuk Muara lainnya. Sejak kantor kelurahan direndam banjir, ditambah lagi pemadam lampu nampak warga sekitar enggan untuk mengurus perpanjangan KTP maupun KKnya. Setelah ada pelayanan hari libur ini ia bergegas untuk mengurusnya. "Wah! sangat kebetulan sekali mas! pelayanan ini kami butuhkan terutama KTP saya sudah habis masa berlakunya" pungkasnya.
Sementara itu, Edison Sianturi Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara didampingi Drs Syuhada Kasie pendaftaraan kependudukan Sudin Dukcapil menjelaskan, walaupun di penghujung akhir tahun dan memasuki putaran ke 53 tahun 2012 pihaknya tetap eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang menyangkut masalah dokumen kependudukan.Terlebih lagi masyarakat sangat membutuhkannya.
"Apa yang ditegaskan oleh Pak Gubernur! agar situasi apapun pelayanan kepada masyarakat meski harus diberikan agar masyarakat betul-betul terlayani dengan baik dan puas" ujar Edison Sianturi. Seperti kondisi saat ini, meski pelayanan kependudukan terganggu namun masyarakat dapat memanfaatkan di pelayanan KTP mobile yang lokasi tak jauh dari kantor kelurahan yakni di Puskesmas kelurahan setempat. Terganggunya pelayanan di kantor kelurahan lantaran peralatan dan perlengkapan seperti jaringan sedang dipindahkan ke lantai dua. "Jadi warga tak perlu kuatir untuk mendapatkan layanan kependudukan bisa melalui KTP mobile ini" tegasnya.
Sementara itu, Timbo Sugiharjo Lurah Kapuk Muara, Penjaringan menyambut baik upaya pihak Sudin Dukcapil langsung menggelar pelayanan KTP mobile di wilayahnya. Pasalnya sejak banjir Rob melanda kawasan ini praktis aktivitas pelayanan masyarakat terganggu terutama saat datang ke kantor kelurahan.
"Paling tidak warga Kapuk Muara yang tak bisa datang ke kantor kelurahan karena terendam banjir Rob untuk urus surat KTPnya, bisa langsung memanfaatkan layanan di KTP mobile" ujarnya.
Dalam pelayanan jemput bola (KTP Mobile) yang digelar sejak tiga hari lalu, tercatat 122 permohonan pelayanan kependudukan terlayani diantaranya 53 berkas perekaman E-KTP,perpanjangan KTP 52 Kartu Keluarga 12 dan 5 berkas permohonan akte umum. (Bian)
Senada disampaikan Yusnati 34, warga RW 9 Kapuk Muara lainnya. Sejak kantor kelurahan direndam banjir, ditambah lagi pemadam lampu nampak warga sekitar enggan untuk mengurus perpanjangan KTP maupun KKnya. Setelah ada pelayanan hari libur ini ia bergegas untuk mengurusnya. "Wah! sangat kebetulan sekali mas! pelayanan ini kami butuhkan terutama KTP saya sudah habis masa berlakunya" pungkasnya.
Sementara itu, Edison Sianturi Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara didampingi Drs Syuhada Kasie pendaftaraan kependudukan Sudin Dukcapil menjelaskan, walaupun di penghujung akhir tahun dan memasuki putaran ke 53 tahun 2012 pihaknya tetap eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang menyangkut masalah dokumen kependudukan.Terlebih lagi masyarakat sangat membutuhkannya.
"Apa yang ditegaskan oleh Pak Gubernur! agar situasi apapun pelayanan kepada masyarakat meski harus diberikan agar masyarakat betul-betul terlayani dengan baik dan puas" ujar Edison Sianturi. Seperti kondisi saat ini, meski pelayanan kependudukan terganggu namun masyarakat dapat memanfaatkan di pelayanan KTP mobile yang lokasi tak jauh dari kantor kelurahan yakni di Puskesmas kelurahan setempat. Terganggunya pelayanan di kantor kelurahan lantaran peralatan dan perlengkapan seperti jaringan sedang dipindahkan ke lantai dua. "Jadi warga tak perlu kuatir untuk mendapatkan layanan kependudukan bisa melalui KTP mobile ini" tegasnya.
Sementara itu, Timbo Sugiharjo Lurah Kapuk Muara, Penjaringan menyambut baik upaya pihak Sudin Dukcapil langsung menggelar pelayanan KTP mobile di wilayahnya. Pasalnya sejak banjir Rob melanda kawasan ini praktis aktivitas pelayanan masyarakat terganggu terutama saat datang ke kantor kelurahan.
"Paling tidak warga Kapuk Muara yang tak bisa datang ke kantor kelurahan karena terendam banjir Rob untuk urus surat KTPnya, bisa langsung memanfaatkan layanan di KTP mobile" ujarnya.
Dalam pelayanan jemput bola (KTP Mobile) yang digelar sejak tiga hari lalu, tercatat 122 permohonan pelayanan kependudukan terlayani diantaranya 53 berkas perekaman E-KTP,perpanjangan KTP 52 Kartu Keluarga 12 dan 5 berkas permohonan akte umum. (Bian)