Pemerintahan    Pendidikan    Kesehatan    Pariwisata    Perhubungan    Pelabuhan    Dukcapil    Damkar    PU Jalan    PU Air    LMK    KBN    PKK    BPN    PMS    P2B    Tokoh   
Home » , , , , » Warga Berikan Apresiasi, Pelayanan Kebon Bawang Seperti di Bank

Warga Berikan Apresiasi, Pelayanan Kebon Bawang Seperti di Bank

Posted by JAKARTA UTARA on Minggu, 16 Desember 2012


Warga Jakarta Utara menyambut baik adanya perubahan ruang pelayanan kantor Kelurahan. Warga berharap adanya perubahan tersebut dapat diiringi dengan petugas birokrasi yang semakin membaik. 
Seperti di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang kini memiliki ruang pelayanan yang standar dan modern. Selain dilengkapi dengan AC ruang tersebut juga delengkapi buku bacaan dan kotak saran.  

"Sekarang sudah tidak ada lagi pelayanan masyarakat melalui loket semua masuk kedalam ruang pelayanan. Warga yang datang sudah disiapkan kursi tunggu, sambil baca koran atau buku bacaan. Kami juga siapkan AC yang cukup besar agar warga merasa nyaman," ujar Lurah Kebon Bawang, Mamun, kepada jakartautara.co, Minggu 16 Desember 2012.

Ia mengaku melakukan perubahan ruang tersebut sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta dan Surat Walikota Jakarta Utara. "Kami menjalankan apa yang menjadi arahan Bapak Gubernur dan Walikota tentunya itu semua untuk kebaikan masyarakat," akunya.
  
Usai melakukan kerja bakti bersama warga, kata Lurah, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan semua jenis pelayanan yang berhubungan dengan tugasnya agar semakin lebih baik. Sesuai dengan mottonya "Melayani dengan baik dan benar adalah tugas kami". "Petugas yang memberikan pelayanan juga terus kami ingatkan agar mempermudah layanan masyarakat. Petugas juga harus ramah dan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap warga," imbuhnya. 

Iksan Abdani, salah seorang tokoh masyarakat RW 05 Kebon Bawang, turut memberikan apresiasi terhadap perubahan ruang layanan di kantor kelurahan. "Tempat pelayanan semakin baik, masyarakat kini mulai dimanjakan dengan adanya perubahan ruang pelayanan. Dari sebelumnya masyarakat dilayani melalui loket kini tidak lagi," katanya. 

Ia berharap perubahan pada ruang pelayanan yang seperti di kantor-kantor Bank harus diiringi dengan petugas yang baik. "Kami juga berharap agar seluruh layanan yang aturannya tidak dikenakan biaya, harus direalisasikan dan  digratiskan. Kini saatnya birokrasi mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan dapat kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas," imbuh pria juga anggota LMK Kebon Bawang itu.

Abdul, 38, warga Kebon Bawang lainya mengaku senang dengan adanya layana kelurahan yang semakin membaik. "Selain ruangannya oke seperti di Bang, fasilitasnya juga cukup baik ada AC dan bacaan. Ini menunjukan kantor pelayanan pemda DKI Jakarta yang modern. Sebab, sebagai kota metropolitan seharus nya hal seperti ini sudah jauh-jauh hari dilakukan agar menunjukan kepentingan dan kenyamanan masyarakat itu lebih utama," ucap pria itu.

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 JAKARTA UTARA. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas