Sejumlah warga Warakas mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan malam hari yang di gelar pemkot Jakarta Utara di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (02/03/2012) malam. Umumnya warga mendatangi layanan kependudukan seperti perpanjangan KTP dan KK.
"Untung saja ada layanan malam hari jadi saya tidak repot untuk perpanjang KTP. KTP saya sudah habis masa berlakunya satu minggu yang lalu. Saya mau segera perpanjang tetapi tidak sempat karena harus bekerja," kata Erma, 22, salah seorang warga warakas yang mengaku bekerja di KBN Tanjung Priok.
Lurah Warakas Mulyadi, mengatakan minat warga untuk memanfaakan layanan malam hari cukup banyak. "Kependudukan masih menjadi primadona dalam setiap layanan malam hari kami gelar. Untuk malam ini sekitar 50 warga melakukan perpanjangan KTP," ujar Mulyadi bersama Kepala Satuan Pelaksana Registasi Kependudukan Warakas, Edi.
Mengenai layanan e-KTP, katanya, hingga saat ini di Kelurahan Warakas telah mencapai 75 persen dari 42. 217 wajib KTP termasuk data tambahan. "Selain layanan KTP reguler kami juga melayani e-KTP. Ya, mudah-mudahan saja akhir April mencapai 100 persen," tambah Edi.
Pelaksanaan layanan malam hari di Kelurahan Warakas di hadiri Camat Tanjung Priok Supriyono dan sejumlah Kasi di Kecamatan Tanjung Priok. Sekitar 24 layanan yang digelar antara lain Penerangan Jalan UmuM (PJU), Tata Kota, Izin Bangunan, KUA dan SIM.
"Padahal ini kesempatan baik selain bisa mendapatkan layanan kependudukan kami juga dapat berkonsultasi layanan Pajak, PJU, Tata Kota dan lainnya. Kalau perlu layanan malam dilaksankan sebulan sekali di Kelurahan," pinta Sayudin, Ketua RT 12/5 Warakas. "Saya dapatkan surat PBB warga, sebanyak 21 lembar pada layana malam ini," tambahnya. (min)