WARAKAS- Pelayanan jemput bola atau KTP mobile yang setiap hari sabtu menyambangi masyarakat sangat efektif dan tepat sasaran. Khususnya warga yang selama ini tak sempat punya waktu lantaran sempitnya waktu urusan pekerjaan.Pelayanan jemput bola ini tak terasa sudah berjalan selama 3 tahun. Dengan pelayanan jemput bola yang diprakarsai oleh Pemda DKI Jakarta ini, masyarakat berharap bisa dipertahankan.
Suratman Ketua RW 1 Warakas menyambut baik kegiatan pelayanan jemput bola ini. Dan masyarakatpun dimudahkan untuk mendapatkan pelayanannya. Dan berharap pelayanan ini tetap dipertahankan. "Pelayanan jemput bola ini perlu dipertahankan, karena telah banyak memudahkan warga untuk mengurusnya apalagi mereka yang disibukkan waktu" tuturnya.
Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Edison Sianturi menjelaskan pelayanan ini merupakan salah satu program milik Pemda DKI Jakarta sebagai wujud memudahkan masyarakat yang sibuk atau tak punya waktu mengurus KTPnya di hari kerja. Maka dari itu pelayanan ini dilakukan hari libur.
"paling tidak warga yang selama ini tak sempat punya waktu urus KTP lantaran sibuk kerja maka pelayanan jemput bola ini sangat membantunya" ujar Edison Sianturi.
Dalam pelayanan di warakas tercatat 87 permohonan KTP Regúler, 102 perekaman E KTP, 58 KK dan akte kelahiran ada 8 permohonan. Pelayanan ini dibuka mulai jam 8 Pagi sampai jam 12.00 Siang.
Tiga Tahun, 81.296 Permohonan di KTP Mobile Terlayani
Sejak digulirkan 29 Desember 2009 pelayanan KTP mobile di DKI Jakarta telah banyak mengundang masyarakat berbondong-bondong mengurus surat-surat penting kependudukannya melalui pelayanan ini. Pasalnya selain tempatnya terjangkau, waktunya singkat dan tidak menunda-menunda inilah yang membuat warga menyukainya. Purba Hutapea Kadis Dukcapil DKI Jakarta didampingi Sapto Wibowo menjelaskan, sepanjang 3 tahun pelayanan KTP mobile ini tercatat sudah 81.296 permohonan penduduk untuk mengurus surat kependudukannya. Dengan rincian 49.539 permohonan perpanjangan KTP, 16.712 KK Nasional dan 15.045 Akte Kelahiran.
"Pelayanan ini sangat disukai masyarakat DKI Jakarta, karena dipelayanan tersebut masyarakat hanya membutuhkan waktu 10 menit langsung jadi surat kependudukannya tanpa menunggu waktu lama" jelasnya.
Suratman Ketua RW 1 Warakas menyambut baik kegiatan pelayanan jemput bola ini. Dan masyarakatpun dimudahkan untuk mendapatkan pelayanannya. Dan berharap pelayanan ini tetap dipertahankan. "Pelayanan jemput bola ini perlu dipertahankan, karena telah banyak memudahkan warga untuk mengurusnya apalagi mereka yang disibukkan waktu" tuturnya.
Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Edison Sianturi menjelaskan pelayanan ini merupakan salah satu program milik Pemda DKI Jakarta sebagai wujud memudahkan masyarakat yang sibuk atau tak punya waktu mengurus KTPnya di hari kerja. Maka dari itu pelayanan ini dilakukan hari libur.
"paling tidak warga yang selama ini tak sempat punya waktu urus KTP lantaran sibuk kerja maka pelayanan jemput bola ini sangat membantunya" ujar Edison Sianturi.
Dalam pelayanan di warakas tercatat 87 permohonan KTP Regúler, 102 perekaman E KTP, 58 KK dan akte kelahiran ada 8 permohonan. Pelayanan ini dibuka mulai jam 8 Pagi sampai jam 12.00 Siang.
Tiga Tahun, 81.296 Permohonan di KTP Mobile Terlayani
Sejak digulirkan 29 Desember 2009 pelayanan KTP mobile di DKI Jakarta telah banyak mengundang masyarakat berbondong-bondong mengurus surat-surat penting kependudukannya melalui pelayanan ini. Pasalnya selain tempatnya terjangkau, waktunya singkat dan tidak menunda-menunda inilah yang membuat warga menyukainya. Purba Hutapea Kadis Dukcapil DKI Jakarta didampingi Sapto Wibowo menjelaskan, sepanjang 3 tahun pelayanan KTP mobile ini tercatat sudah 81.296 permohonan penduduk untuk mengurus surat kependudukannya. Dengan rincian 49.539 permohonan perpanjangan KTP, 16.712 KK Nasional dan 15.045 Akte Kelahiran.
"Pelayanan ini sangat disukai masyarakat DKI Jakarta, karena dipelayanan tersebut masyarakat hanya membutuhkan waktu 10 menit langsung jadi surat kependudukannya tanpa menunggu waktu lama" jelasnya.