Pemerintahan    Pendidikan    Kesehatan    Pariwisata    Perhubungan    Pelabuhan    Dukcapil    Damkar    PU Jalan    PU Air    LMK    KBN    PKK    BPN    PMS    P2B    Tokoh   
Home » , , » Sengketa Lahan Di Semper Barat Nyaris Bentrok Antar Kelompok

Sengketa Lahan Di Semper Barat Nyaris Bentrok Antar Kelompok

Posted by JAKARTA UTARA on Sabtu, 12 Januari 2019


Jakarta- Sengketa lahan seluas 30 Ha lebih di Semper Barat nyaris bentrok oleh para pemilik yang mengklaimnya bahwa lahan tersebut miliknya.

Para pemilik ini merasa telah mengantongi surat tanah, sertifikat hingga surat garapan. Dan akhirnya mereka yang mengklaim sebagai pemilik melakukan pemagaran, pemasangan hingga pengurukan. Dan para pemilik ini masing-masing membawa massa.

"Itu pak! Ada ribut-ribut soal tanah, engga tau orang dari mana saja, orangnya gede gede dan tinggi kami warga jadi ketakutan" kata Sri 34, Warga di Jalan Baru Semper Barat.

Keributan yang nyaris bentrok ini dapat dilerai setelah datang beberapa anggota Satpol PP dari Kecamatan Cilincing. Setelah dilakukan mediasi dan negoisasi akan tidak menimbulkan kegaduan, massa dari masing-masing pemilik lahan membubarkan diri.

"Masalah sengketa lahan di lokasi ini sudah lama pak! makanya kami minta semua pemilik untuk menunjukkan bukti-buktinya. Agar kami bisa mendapatkan haknya
" kata Purwanto dan kawan kawan yang memiliki surat garapan dan pelepasan hak.


SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 JAKARTA UTARA. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas