Berbagai cara dilakukan para lurah yang beberapa waktu lalu dilantik
oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Silang Monas, untuk
memberikan pelayanan baik kepada warganya.Seperti yang dilakukan
H.Buang, Lurah Pegangsaan Dua,Kelapa Gading Jakarta Utara. Untuk
memberikan kenyamanan dan kedekatan pada warganya, ia memilih duduk
bersama di bangku pelayanan. Selain bisa bertatap muka juga bisa
bincang-bincang menyangkut aspirasi masyarakat.
"Jadi kalau duduk bersama warga seperti ini, selain kita dekat langsung sama warga, juga bisa mendengarkan uneg-uneg warga menyangkut masalah lingkungan" kata H.Buang. Bahkan berkas-berkas layanan langsung ditanda tangani ditempat.
Jarwo 34, warga RW 3 Kel Pegangsaan Dua, Kelapa gading menyambut positif cara lurah mendekatkan diri kepada masyarakat untuk bersama di ruang tunggu pelayanan. Selain akrab dengan lurah, juga bisa memberikan masukan maupun sumbang saran."Kalau lurah seperti ini mudah bagi warga untuk bertemu dan berkas layanan tak perlu ditunda-tunda lagi" jelasnya.Selain itu juga Lurah pegangsaan Dua, melakukan kunjungan ke sejumlah RW di wilayah tersebut. Ada 25 RW di kel Pegangsaan Dua. "Selama lima hari kerja ini, sudah 15 RW kami kunjungi" jelasnya. (Geza/metroone)
"Jadi kalau duduk bersama warga seperti ini, selain kita dekat langsung sama warga, juga bisa mendengarkan uneg-uneg warga menyangkut masalah lingkungan" kata H.Buang. Bahkan berkas-berkas layanan langsung ditanda tangani ditempat.
Jarwo 34, warga RW 3 Kel Pegangsaan Dua, Kelapa gading menyambut positif cara lurah mendekatkan diri kepada masyarakat untuk bersama di ruang tunggu pelayanan. Selain akrab dengan lurah, juga bisa memberikan masukan maupun sumbang saran."Kalau lurah seperti ini mudah bagi warga untuk bertemu dan berkas layanan tak perlu ditunda-tunda lagi" jelasnya.Selain itu juga Lurah pegangsaan Dua, melakukan kunjungan ke sejumlah RW di wilayah tersebut. Ada 25 RW di kel Pegangsaan Dua. "Selama lima hari kerja ini, sudah 15 RW kami kunjungi" jelasnya. (Geza/metroone)